Disclaimer

Disclaimer ini terakhir diperbaharui pada tanggal: 14 September 2019.

Disclaimer untuk ImbalanKerja.Com

Disclaimer berikut ditetapkan untuk penggunaan layanan-layanan yang disediakan oleh www.ImbalanKerja.Com (selanjutnya akan disebut sebagai “kami” atau “blog ini”). Administrasi dan penulis www.ImbalanKerja.Com selanjutnya akan disebut “admin”.

Semua informasi dalam blog ini dipublikasikan dengan maksud itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi secara umum. Kami tidak menjamin kelengkapan, keandalan dan keakuratan informasi yang ada di blog ini. Segala tindakan yang anda lakukan atas informasi yang anda baca di blog ini, sepenuhnya merupakan risiko anda sendiri. Kami tidak akan bertanggung jawab untuk kehilangan atau kerusakan yang mungkin terjadi terkait penggunaan blog ini.

Dari blog ini, anda dapat mengunjungi situs-situs lain dengan mengikuti hyperlink ke situs-situs eksternal tersebut. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyediakan link yang berguna dan baik secara etika, namun kami tidak memilki kendali atas konten yang disediakan situs-situs tersebut. Link yang ada di blog ini tidak secara langsung merupakan rekomendasi dari konten blog ini. Pemilik dan isi dari situs-situs lain tersebut mungkin dapat berubah tanpa ada pemberitahuan dan dapat terjadi sebelum kami sempat menghapus link yang mungkin akan menjadi “tidak baik”.

Perlu diketahui juga bahwa ketika anda meninggalkan blog ini dan mengakses situs lain, situs-situs lain mungkin memiliki halaman Privacy Policy, Disclaimer dan Term of Use yang berbeda dengan yang ada di blog ini dan itu merupakan luar kendali kami. Pastikan anda untuk membaca halaman Privacy Policy, Disclaimer dan Term of Use situs-situs lain tersebut sebelum terlibat dengan layanan atau bisnis apapun, atau menggugah informasi apapun ke situs-situs lain tersebut.

Disclaimer Affiliasi

Blog ini tidak terafiliasi dengan perusahaan tempat admin ImbalanKerja.Com bekerja. Seluruh tulisan dalam blog ini erupakan pendapat pribadi sesuai dengan pengetahuan pribadi dan tidak mewakili perusahaan tempat admin bekerja. Baik di perusahaan saat ini admin bekerja atau perusahaan-perusahaan lain sebelum dan setelah nya.

Blog ini berisi endorsement atau iklan untuk produk dan jasa. Ketika anda mengklik link yang direkomendasikan, admin blog ini mungkin akan mendapatkan komisi. Tidak semua link merupakan afiliasi dari endorsement atau iklan, namun hanya bebebarapa diantaranya.

Blog ini memiliki iklan dalam bentuk banner atau link yang mungkin menghasilkan komisi untuk admin blog ini. Lebih jauh, beberapa iklan tersebut ditampilkan oleh pihak ketiga, dalam hal ini penyedia jasa iklan yang telah admin ikuti. Jadi, ketika muncul iklan dalam bentuk apapun dan dengan konten apapun, iklan tersebut bukan dipilih oleh admin, melainkan oleh penyedia jasa iklan tersebut yang dilakukan dengan algoritma tertentu. Secara umum iklan yang ditampilkan relevan dengan materi yang ada dihalaman pada blog ini yang sedang diakses.

Persetujuan

Dengan mengakses dan menggunakan blog ini berarti Anda telah memahami dan setuju untuk terikat dengan segala ketentuan dan peraturan yang telah ditentukan pada halaman Privacy Policy, Disclaimer dan Term of Use. Jika Anda tidak setuju untuk terikat dengan segala ketentuan dan peraturan yang telah ditentukan pada ketiga halaman tersebut, silakan untuk tidak menggunakan blog ini.

Copyright (Hak Cipta)

Blog ini dibuat dengan waktu yang sangat lama. Membutuhkan waktu dan energi yang sangat banyak dari penulis blog ini. Sebagai ciptaan Tuhan yang paling baik diantara makhluk lain di bumi ini, mohon menghargai hasil karya dari orang lain. Sebagai penghargaan tersebut, maka anda tidak diperbolehkan untuk menyalin, mengutip sebagian atau keseluruhan dari artikel yang ada di blog ini.

Jika anda ingin menjadikan salah satu artikel di blog ini sebagai sumber tulisan anda, silakan cantumkan link artikel tersebut dalam tulisan anda, bukan sebagian kutipan atau artikel keseluruhan yang di copy dan paste ke artikel anda.

Silakan untuk membagi atau share artikel yang ada di blog ini ke semua media sosial dengan melakukan share link. Tidak diijinkan untuk membagi atau share artikel dengan menyalin, mengutip sebagian atau keseluruhan dari artikel yang ada di blog ini.

Kami sudah berusaha untuk tidak melakukan pelanggaran copyright atau hak cipta dari pihak lain yang dijadikan referensi artikel yang ada di blog ini. Namun jika ada pihak lain yang merasa ada salah satu tulisan yang ada di artikel blog ini melanggar copyright atau hak cipta, silakan untuk menghubungi penulis di email: imbalankerja [at] gmail.com.

Jika ada kesamaan materi, ilustrasi, pembahasan dan lain-lain yang mungkin ada di dalam salah satu konten blog ini merupakan kebetulan belakan dan merupakan ketidaksengajaan.

Jika ada kesamaan bentuk imbalan yang dibahas di blog ini dengan yang ada di perusahaan, maka itu merupakan kebetulan belaka dan bukan disengaja.

Tindakan Tidak bertanggung jawab dgn sgala akibat dari tindakan dari saran atau hasil simulasi.

Produk Hukum

Blog ini tidak berafiliasi dengan instansi di Indonesia, yang mengeluarkan produk hukum yang dijadikan referensi atau pembahasan di Blog ini. Kami sangat menyarankan anda untuk menjadikan situs resmi instansi yang mengeluarkan produk hukum tersebut sebagai rujukan utama, jika penafsiran yang dilakukan oleh blog ini kurang tepat.

Seluruh penafsiran dari produk hukum yang dijadikan referensi di blog ini, merupakan dari pemahaman pribadi, pengetahuan dan wawasan admin. Jika ada perbedaan penafsiran dengan produk hukum tersebut, silakan merujuk produk hukum asli tersebut atau kepada keputusan terbaru dari produk hukum tersebut.

Blog ini tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun badan hukum, yang mengeluarkan produk peraturan perusahaan yang dijadikan referensi atau pembahasan di blog ini. Kami sangat menyarankan anda untuk menjadikan dokumen resmi produk peraturan perusahaan tersebut sebagai rujukan utama, jika penafsiran yang dilakukan oleh blog ini kurang tepat.

Seluruh penafsiran dari produk hukum dan produk peraturan perusahaan yang dijadikan referensi di blog ini, merupakan dari pemahaman pribadi, pengetahuan dan wawasan admin blog ini. Jika ada perbedaan penafsiran dengan produk hukum dan produk peraturan perusahaan tersebut, silakan merujuk produk hukum dan produk peraturan perusahaan asli tersebut atau kepada keputusan terbaru dari produk hukum dan produk peraturan perusahaan tersebut.

Produk hukum dan produk peraturan perusahaan mungkin mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kami sangat menyarankan anda untuk menjadikan dokumen resmi produk peraturan perusahaan yang terbaru sebagai rujukan utama.

Silakan merujuk kembali ke peraturan dan praktek baku yang ada di perusahaan tempat pembaca bekerja.